• 02
    Surat Rindu Untuk Ayahanda Negeriku
  • gita
    Asri Gita
  • ari
    Rafi Putra Arriyan
  • ruli
    Ruli Aulia
  • nafiza
    Nafizah
  • daka
    Indraka Fadhlillah

Bukalapak Forum Indonesia Muda Mengangkat Tema
“Koneksi Selaras Aksi”
Mengajak anak muda Indonesia untuk bergerak, mensinergikan dan menyelaraskan gerakan online-offline

Jakarta, 23 Februari 2015 – Tahun ini, Bukalapak bersama Forum Indonesia Muda (FIM) berkolaborasi untuk mengadakan rangkaian kegiatan pelatihan kepemimpinan untuk anak muda Indonesia dengan Bukalapak Forum Indonesia Muda bertema “Koneksi Selaras Aksi.” Kegiatan ini merupakan sarana peningkatan kompetensi pemuda dalam rangka menyiapkan pemimpin masa depan untuk bersama-sama membangun Indonesia.

post
Rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan Mei 2016, yang terdiri dari dua kegiatan yaitu public seminar yang terbuka untuk 1000 anak muda Indonesia, dan dilanjutkan dengan pelatihan kepemimpinan untuk 150 anak muda Indonesia yang terpilih. Namun sebelumnya, para peserta harus melakukan pendaftaran sejak tanggal 8-29 Februari 2016 di http://portal.forumindonesiamuda.org. Panitia akan melakukan serangkaian seleksi bagi para peserta, dan bagi peserta yang memenuhi kualifikasi akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut.
“Bukalapak percaya, Indonesia memiliki banyak calon pemimpin bangsa. Dengan berkembangnya teknologi digital, pola kepemimpinan dan pola pikir masyarakat turut berubah mengikuti perkembangan yang ada. Melalui tema yang kami pilih ‘Koneksi Selaras Aksi,’ para anak muda Indonesia dapat bergerak, berkolaborasi dan berani mengeksplorasi kesempatan, untuk menyelaraskan, mengoneksikan, dan menyatukan kekuatan online dan offline untuk Indonesia yang lebih baik,” ucap Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.com.
Forum Indonesia Muda adalah sebuah forum independen yang telah berdiri sejak 2003, beranggotakan pemuda dan mahasiswa dari berbagai aktivitas, universitas, maupun lembaga kepemudaan di seluruh Indonesia, dengan cita-cita untuk membangun bangsa dengan semangat untuk berkontribusi bersama. Ini merupakan forum ke dua puluh kalinya sejak pertama kali diadakan pada Juni 2003, dengan alumni sebanyak lebih dari 2000 orang yang tersebar di 33 provinsi.
“Sebagai alumni FIM angkatan ke-7, saya ingin mendukung anak muda Indonesia untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Saya berharap, Bukalapak Forum Indonesia Muda mampu menghadirkan sosok-sosok anak muda yang siap mengharumkan nama Indonesia di ranah global. Ayo bergabung dan berkolaborasi bersama!” tutup Acmad Zaky.
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Bukalapak Forum Indonesia Muda dapat mengunjungi Twitter Forum Indonesia Muda @fimnews dan Fanpage Facebook: Forum Indonesia Muda.

Comments are closed.