Tahun 2016, bertepatan dengan diadakannya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi DKI Jakarta, FIM mengadakan pelatihan Leadership Skill dan Political Education “Festival Indonesia Muda” untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.
Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan di daerah lain di Indonesia dalam rangka menyambut Pilkada serentak pada tahun 2017 mendatang. Melalui pelatihan dan political education ini, kami berharap semangat pemilih pemula mampu menjadikan masa depan Indonesia lebih baik dan sejahtera. Sebagai generasi penerus dan calon pemimpin berikutnya dengan karakter kuat yang mampu membangun Indonesia dengan menjunjung nilai-nilai kejujuran, arif dan bijaksana, disiplin, teguh, bersih, dan mencintai negaranya.



Peserta


Peserta pelatihan dibatasi pada kriteria berikut: 1. Warga DKI Jakarta yang dibuktikan dengan kepemilikikan KTP DKI Jakarta. 2. Berusia 17 tahun dan atau telah dianggap sebagai pemilih dalam pemilu dibuktikan dengan KTP. 3. Calon peserta merupakan pemilih pemula