Elmir Amien dan Siti Markhamah Fauzie (Bunda Tatty) adalah sepasang suami istri yang merupakan sosok di balik kiprah dan pergerakan FIM selama lebih dari satu dekade. Selain lima anak biologis, pasangan ini juga menjadi orang tua ideologis bagi ribuan pemuda-pemudi yang tersebar di seantero negeri. Pak Elmir dan Bunda Tatty memulai FIM yang pertama pada tahun 2003.

Forum Indonesia Muda (FIM) merupakan sebuah forum independen yang beranggotakan pemuda dan mahasiswa dari berbagai aktivitas, universitas maupun lembaga kepemudaan, dari seluruh Indonesia; dengan cita-cita bersama membangun bangsa dengan semangat kontribusi bersama. Forum ini dibuat sebagai sarana peningkatan kompetensi pemuda dan mahasiswa dalam rangka menyiapkan pemimpin masa depan dan wadah silaturahmi untuk membangun kontribusi bersama.

Hadirnya para pemimpin bangsa yang memiliki semangat nasionalisme dan patriotisme tinggi, berakhlak mulia, sehat dan cerdas paripurna, baik secara fisik, rohani, spiritual, maupun intelektual. Terwujudnya Indonesia sebagai bangsa yang mandiri dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

  • Pembinaan pemuda dan mahasiswa untuk diarahkan kepada gagasan jiwa mandiri (entrepreneurship) dan collective leadership.


Meningkatkan pemahaman akan pentingnya arti kompetensi bagi generasi muda yang berbasis pada soft skill (7 pilar dasar kepemimpinan & 7 pilar karakter) dan hard skill (teknologi dan profesionalisme).

Menyatukan dan mengoptimalkan berbagai potensi pemuda dan mahasiswa dalam forum silaturahim dengan berbagai latar belakang.

Membuhul solidaritas sosial untuk saling menguatkan antar sesama saudara sebangsa dan setanah air.

Pilar Forum Indonesia Muda (FIM)

Frequently Asked Questions (FIM)

Hingga saat ini


FIM memiliki alumni pemuda dan mahasiswa dengan jumlah lebih dari 2000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia dengan latar belakang minat dan aktivitas seperti pendidikan, kerelawanan, pemberdayaan masyarakat, lingkungan, sosial politik ekonomi, seni dan budaya. Sebuah pelatihan yang bertujuan untuk memperluas wawasan, meningkatkan kompetensi, sekaligus memperluas , dan menguatkan jaringan Pemuda Indonesia. Pelatihan ini dikemas dalam bentuk diskusi, simulasi, workshop, games, outbond, serta unjuk ekspresi.